Dampak Negatif Industri Pariwisata pada Lingkungan Sosial Budaya

Posted by admin - March 10, 2012 - FREE DOWNLOAD - No Comments

Dampak sosial budaya dari pariwisata massal memberikan gambaran tentang pengaruh-pengaruh yang muncul terhadap komunitas “tuan rumah” dalam hal ini masyarakat lokal sekitar daerah wisata, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam berinteraksi dengan wisatawan (nusantara maupun asing), dan interaksinya dengan Industri pariwisata.

Dengan berbagai alasan , masyarakat lokal cenderung menjadi kelompok yang lemah bila berhadapan dengan kepentingan – kepentingan wisatawan, penyelenggara wisata (Biro Perjalanan Wisata, Agen Perjalanan dsb), dan interaksi dua kelompok tersebut relatif sulit untuk diukur dan diidentifikasi karena pengaruhnya tidak selalu nyata. Dampak-dampak tersebut muncul ketika pariwisata mulai mempengaruhi sistem nilai dan perilaku masyarakat lokal, dengan demikian ancaman terhadap keberadaan indentitas asli masyarakat dapat diidentifikasi.

SELNGKAPNYA DOWNLOAD DI SINI

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>