Ekoturisme, Sebuah Pengantar

Posted by Nurdin Razak - March 10, 2012 - FREE DOWNLOAD - 1 Comment

Ekoturisme telah melanda industri pariwisata dan konservasi alam, perlahan tapi pasti telah merubah sebagian perilaku wisatawan dari massal menuju pada grup kecil.

Wisatawan yang mengunjungi Taman Nasional Di Yellow Stone dan Yosemite, Taman Nasional Serengati Afrika, Memotret beruang di Alaska, atau para pendaki di Himalaya, merupakan sebagian bentuk – bentuk aktifitas ekoturisme. Pada abad keduapuluh, merupakan starting point bagi perubahan bentuk wisata ini, Afrika adalah salah satu contoh yang baik dalam mengenalkan ekoturisme.

Wisatawan dapat mengamati hewan-hewan liar dengan tanpa mengganggu keberadaannya, memotret serta mempelajari perilakunya. Kelompok-kelompok kecil wisatawan yang sedang bersafari inilah disebut ekoturisme.

SELENGKAPNYA DOWNLOAD DI SINI

One comment

  • mamikroesdiatmo says:

    Alhambdulillah, sebagian mimpi saya tercapai, mengunjungi BALOERAN di pandu sendiri oleh pak Nurdin Razak. Jadilah menikmati Ekoturisme Baloeran. Terima kasih pak Nurdin Razak yang penuh pengalaman dan ilmu yang di sandang tidak sia2. Semoga tercapai apa yang menjadi cita2 nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>